Tuesday, October 1, 2013

Just Keep spending,spending and spending not investing :)))




Pencairan APBN Didominasi Untuk Gaji PNS dan Subsidi

Penyerapan anggaran belanja modal pemerintah dalam APBN 2013 saat ini masih rendah. Memasuki triwulan II-2013, realisasi belanja modal hanya 31,4% atau Rp 60,6 triliun dari pagu anggaran Rp 192,6 triliun.


 Abis baca artikel ini cuma bikin sedih aja,.bayangkan deh memasuki triwulan II belanja modal negara kita cm 31.4% ..Dan sisanya didominasi oleh gaji PNS dan subsidi...Miriss euy...
Masih inget soal artikel gw ttg  Subsidi pemerintah itu baik ato buruk ???

Indonesia cm bakalan gini2 aja kl kita ga mulai mengoptimalkan proporsi anggaran belanja modal..Dengan demikian Belanja modal akan membuat negara mendapatkan pemasukan dari hasil dan manfaat dalam bentuk laba..nah Labanya kan dapat digunakan untuk mensejahterahkan para koruptor *ehh rakyatt :))

Keliatannya simple tapi susah buat realisasinya,.doain aja mudah2n pemerintah bisa lebih arif lagi dan bijaksana soal penetapan anggaran belanjanya...soalnya kalo tiap tahun kyk gini trus negara kita bisa bangkrut T.T ..banyangin aja hampir sebagian besar pendapatan cm dipake buat bayar gaji PNS..ga kebayang deh gmna banyak tuh PNS dari Daerah smpe di Pusat...Kadang justru perekrutan PNS itu kurang effisien,dan sangat sarat sama KKN dan pencitraan...Contoh : Supaya keliatan kalo Pemerintah daerah tuh berhasil menekan angka pengangguran maka dibukalahh penerimaan CPNS besar-besaran dan abis di rekrut itu CPNS keliatan kurang kerjaan banget dikantor...kl ga percaya coba deh datang ke kelurahan deh,terlallu byk pekerjaan yang harusnya bisa dilakukan satu orang tapi dilakukan oleh byk orang. menurut gw itu namanya PEMBOROSAN...






1.definisi belanja modal merupakan pengeluaran anggaran yang dugunakan dalam rangka memperoleh atau menambah aset tetap dam aset lainnya yang memberi manfaat lebih dari satu periode akuntansi serta melebihi batasan minimal kapitalisasi aset tetap atau aset lainnya yang ditetapkan pemerintah.

No comments:

Post a Comment

Feel free to post comment :)