Monday, March 31, 2014

Honor and Obey Him..




Di awal tahun,aku dapat ayat tuntunan dalam Ulangan 7 :12 - 26 yang judulnya tentang JANJI BERKAT..Pas denger berkat pasti akan excited bangett,.yess..aku bakalan dapat berkatt ni tahun...apalagi kl mo baca ayat 13-15 dikatakan bahwa Allah akan mengasihi engkau,memberkati dan membuat engkau banyak, Ia akan memberkati  mulai dari buah kandungan sampai pada segalam hasil bumi dan ternak, Allah juga akan memberkati kita lebih daripada bangsa-bangsa lain dan menjauhkan kita daripada segala sakit penyakit dan akan mendatangkan sakit penyakit itu kepada orang yang membenci kita..


Kedengarannya dasyatt banget berkatnya,tapi berkat Tuhan itu ada syarat dan ketentuan berlakunya..sama kayak iklan-iklan di tivi-tivi :)) Dalam ayat 12 dikatakan bahwa itu akan terjadi jika kita mendengarkan peraturan-peraturannya Tuhan serta melakukannya dengan setia.baru berkat-berkat Tuhan itu akan kita alami.

Mendengarkan peraturan Tuhan berarti kita harus Taat pada setiap perintah-Nya.Seperti  seorang hamba yang memandang pada tangan tuannya, apa yang Tuhan suruh haruslah kita lakukan sama seperti saat hamba disuruh oleh Tuannya.

Tuhan ngingetin aku saat aku dikantor, bukan kah ketika atasan kamu nyuruh kamu, kamu melakukan semuannya tanpa ada bantahan?walaupun kamu bisa membela diri dengan berkata kerjaan kamu uda overload tapi kamu toh tetap bisa melakukan semua yang diperintahkan ?trus Tuhan ngomong bisa ga kamu seperti itu ke aku?

Rupanya Tuhan lagi mengingatkan aku tentang pelajaran ketaatan.Pelajaran yang sangat sulit bagi aku dan sepertinya dari jaman aku kuliah sampe sekarang ni pelajaran ga pernah lulus XD

Dalam ibadah World Revival Center tgl 26 Maret kemaren, Pak Samuel Kusuma menjelaskan tentang 7 Jemaat dalam kitab Wahyu.Ke Tujuh jemaat berbicara tentang tingkat kedewasaan iman kita kepada Tuhan.Jemaat pertama sampe ketiga (Efesus,Smirna dan Pergamus) Menggambarkan tentang tingkat iman dari level bayi,balita dan anak-anak yg blm akil balik,dimana pada ketiga jemaat ini Tuhan menekankan dahulu tentang barangsiapa bertelinga hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada Jemaat-jemaat baru dijanjikan berkat seperti barangsiapa menang,ia akan Kuberi makan dari pohon kehidupan yang ada di taman firdaus (efesus), barangsiapa menang ia tdk akan menderita apa-apa oleh kematian kedua(smirna), dan Mengaruniakan kepadamu manna yang tersembunyi; dan Aku akan mengaruniakan kepadanya batu putih yang diatasnya tertulis nama baru,yang tdk diketahui oleh siapapun selain yang menerimanya(pergamus).
Kenapa harus mendengar? karna biasanya anak-anak paling susah di suruh dengar-dengaran.Apa yang dilarang itu yang dilakukan...hahahhaha *gw banget ni x.x * Ini mengingatkan aku tentang dimana posisi kamu sekarang? apa sudah dalam tingkat kedewasaan atau masih seperti anak-anak ?

Sedangkan pada keempat jemaat tersisa (Tiatira,Sardis,Filadelfia dan Laodokia) Tuhan menekankan barangsiapa bertelinga hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada Jemaat-jemaat paling terakhir. karna orang yang sudah dewasa biasanya sudah memahami Hati-Nya Tuhan.Jadi tanpa di suruh pun mereka pasti akan inisiatif sendiri buat taat :)

Aku merenung,..hmmmmm...sepertinya aku masih level anak-anak deh x.x *habisss slalu ga taat sama Tuhan..akakakkaka...kek anak kecil aja...Alasan kenapa aku masih aja berkutat didalam masalah yang sama yah karna akunya yang ga taat sama tuntunan..sama kyk bangsa israel yang dibuat Tuhan berputar karna ketidaktaaatan mereka.

Tuhann aku pengen lulus test kali ini.Aku pengen nyerahin segala pengetahuanku kedalam tanganmu,biarkan aku jadi Nol dan taat kepada tuntunanMu.

Heyyy test...Im ready for it..then Im going up to another level..yeahhh..up and up and up :))


No comments:

Post a Comment

Feel free to post comment :)