Friday, November 1, 2013

Living in another world called Cyber ...


Welcome to Cyber land.....

Kehadiran internet emang membuat dunia ini makin berwarna, gw inget dulu pertama kali gw kenal dunia maya itu dari tmn gw waktu SMP, gw mo bikin tugas dan gw bingung mo browsing tuh kyk apa...nah via tlp dia bantuin gw step2 gmna caranya buat browsing..*kl di flashback lagi malu sndiri sih,trnyata gw katro  hahhaha*  



Masuk SMA,ada banyak banget tugas yg dikasih guru gw dan harus diselesaikan pake internet..nah itu bikin gw makin akrab sama dunia maya,.sampe akhirnya gw kenal yang namanya Friendster pas Kuliah...Berasa hidup didunia lain,.Dimana gw bisa berexpresi disitu,,.dan kenalan sama banyak orang-orang diseluruh indonesia...dulu saking suka ngeFS gw smpe belajar code css sama tmn...dan skrg bru gw sadar trnyata kl bloggers juga pake css code..hahahha...

Ok back to topic,.

> Kenapa banyak orang lebih senang di dunia maya daripada di dunia nyata??? *Pertanyaan ini banyak kali gw denger dari tmn2 gw* karna orang yang yang senanng didunia maya itu orang yang ga bisa berexpresi di dunia nyata..dan dipastikan orangnya pendiam plus pemalu...Gw punya tmn cewe yg sangat aktif didunia maya, karna ada satu urusan akhirna kita ketemu deh..tau ga ternyata aslinya beda banget sama yang didunia maya,.bukan fisiknya tapi lebih ke perilaku dia..saat di dunia orangnya aktif bangett,.cerewet dan bawel..tapi pas ketemu pendiamm abis..

> Apa ciri-ciri orang yg sering hidup di dunia maya???? Untuk nentuin tu orang eksis didunia maya mah gampang,.liatin aja..kemana-mana pasti bawaannya hape,tablet ato ipad...kadang mereka ketawa sendiri ga jelas...trus mereka cenderung cuek dengan apa yang terjadi disekitar mereka...karna perhatian mereka teralihkan ke dunia maya...owh ya satu lagi,liatin aja aktivitas mereka disosmed...pasti hampir tiap detik update status dari lebay ampe galau, trus posting foto mulu...hahahhaa...

> Apa dampak kalo kita punya temen kyk mrka??? Dampaknya itu yahh kita bakalan dicuekinn...hahahhaa...gw punya tmn yg aktif bgt di dunia maya dan tau ga..pas gw lg nungguin tmn bareng dia selama dua jam dan gw di cuekin..huhuhuuhuuu....dalam hati gw : ni orang kok betah banget yak ga ngomong sama orang lain...padahal gw duduk didpn dia lho,eh dikacangin..wkwkwkwkkw....


Dunia maya membuat orang betah lama-lama disanaaa,.emang sih enak tapi mo sampe kapan???come on...kita hidup didunia nyata bro,bkn didunia maya..seharusnya dunia maya cm dijadikan sbg alat komunikasi aja bagi mereka yang ingin ttp keep in touch sama orang-orang yang berbeda tempat...tapi seiring dengan perkembangan jaman dan didukung oleh kemajuan teknologi,dunia maya uda dijadikan sebagai satu wahana dimana kita bisa have fun sepuasnya...

Pertanyaannya,Puas ga maen sosmed???Senang ga???Puas dan senang pasti iya,.tapi kepuasan dan kesenangan yang kita dapet tuh hanya sementara,.pas hape kita mati total dan laptop kita habis batrei kesenangan yang kita rasakan bakalan hilang..dan kita akan berusaha ngambil chargeran dan ngecharge hp /laptop kita biar kita bisa lanjutin kesenangan kita...

Dunia maya dengan beraneka ragam sosmed bikin kita ketagihan dan bikin kita membuang waktu kita buat hal-hal yang menurut gw ga berguna...karna ttp ujung-ujungnya kita akan bosen juga..tinggal nunggu waktu aja..

Jadi jangan lama-lama lahh nongkrong di dunia maya,.inget dunia nyata tuh jauh lebih indah dari pada dunia maya...


No comments:

Post a Comment

Feel free to post comment :)